INFO SOFTWARE

WINS REFILL 2012 EIFEL EDITION
 
Wins Refill V2.4.1 "Eifel Edition" adalah versi terbaru yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, pada versi "Eifel Edition" ini banyak sekali penambahan fitur-fitur baru yang dapat anda lihat pada menu "INFO NEW UPDATE".
 
Kebutuhan software

1. Appserv-win32-2.4.7 atau MySQL 5.0.27
      2. MySQL-Front_2.5
      3. MyODBC-3.51.06
      4. Komputer minimal P4 - 1.8, Ram 512 MB
      5. Windows XP
      6. HP Siemens C55 / Modem Wavecom M1306B / Siemens MC389 
      7. PL-2303 driver kabel usb siemens

WINS REFILL EIFEL EDITION
Kini hadir dengan fitur lebih lengkap dari versi sebelumnya.

Tabel Monitor yang memonitoring transaksi yang belum sukses, outbox yang belum terkirim, inbox yang belum diproses dan info / komplain yg belum dibalas dengan auto refress setiap 10 detik.

Tabel Mitra yang menampilkan data mitra, nomor hp mitra dan ymid mitra. Pada table mitra terdapat tambahan kolom produk yang berfungsi untuk membatasi kode produk apa saja yang dapat di akses oleh mitra tsb.

Tabel saldo yang menampilkan penambahan maupun penarikan saldo baik dari admin maupun dari mitra ke mitra lainnya serta pengambilan bonus secara langsung oleh mitra. Table saldo dilengkapi kolom status hutang atau lunas dan total jumlah trx saldo hari ini. Penambahan saldo bisa dilakukan dari table mitra maupun dari table saldo sendiri.

Tabel produk yang menampilkan semua data produk anda. Dilengkapi dengan tabel supplier, tabel produk cadangan, tabel stok, tabel kelompok kartu dan tabel keterangan  gagal. Pada tabel produk dan produk cadangan dilengkapi dengan kelompok harga yang terdiri dari harga Level1 – Level5 dan harga H2h1 – H2h3.

Tabel Supplier adalah tabel yang berisi setting supplier kita. Terdapat nama suplier, pin nomor/ ymid tujuan, kunci sukses, kunci gagal, dan kunci pesan stok habis dan terminal yang kita pilih untuk memprosesnya. Setting ini berhubungan dengan tabel Kunci gagal.

Tabel produk cadangan yaitu untuk mengalihkan transaksi ke h2h jika stok utama kita habis. Jadi parsing yang terdapat dalam tabel cadangan adalah parsing ke host saja. Sehingga jika stok tiba2 habis kita tidak perlu lagi merubah parsing pada tabel produk, hanya cukup menutup dan mengalihkan ke produk cadangan. Setting ini bias dilakukan manual maupun via sms hp admin.

Tabel kelompok kartu adalah tabel yang memungkinkan kita membuat kelompok kartu sesuai selera. Misalkan  untuk Telkomsel kita bisa membuat kelompok kartu (AS MADIUN, AS JATIM, AS NASIONAL) yang tentunya nanti berhubungan dengan setting prefix number yang bisa diinputkan baik 6 digit, 7 digit dan 8 digit.

Tabel stok adalah tabel yang menampilkan sisa stok kita pada tiap terminal, dilengkapi dengan jumlah stok dalam rupiah. Stok akan otomatis berkurang jika terminal melakukan transaksi sukses. Untuk terminal Multi dan YM yang di tembakan ke banyak host maka pengurangan dilakukan sesuai dengan harga dasar produk tersebut.

Tabel Kunci Gagal adalah tabel yang memungkinkan kita membuat keterangan gagal yang akan disertakan pada replay jika terjadi transaksi gagal. Misal Mkios terdapat replay “Gagal error 14 : Nomer tdk ditemukan” maka kita kita bisa memberikan keterangan pada mitra dengan keterangan “Transaksi ditolak pusat krn nomor hp tujuan tidak ditemukan silahkan cek kembali nomor tujuan” dsb.

Tabel Transaksi menampilkan semua transaksi mitra, dilengkapi dengan menu Ulang transaksi pending, Sukseskan transaksi dengan SN id transaksi, Gagalkan transaksi dengan keterangan diinputkan manual, Batalkan / Refund transaksi, Jadikan status terkirim, dan Edit transaksi yang memungkinkan kita merubah transaksi baik terminalnya, statusnya, dan parsingnya. Selain itu terdapat pula tool seaching yg terdiri dari seaching berdasarkan nama mitra, berdasarkan kode produk, berdasarkan no hp tujuan, berdasarkan tanggal dan berdasarkan terminal. Juga penambahan update hasil/ pesan.

Menu Transaksi Manual yang memungkinkan kita melakukan transaksi secara manual atau tanpa melalui sms. Bisa digunakan untuk tansaksi retail toko kita sendiri.

Tabel Laporan Transaksi yang berfungsi menampilkan banyak transaksi sukses, jumlah omset, total laba, jumlah saldo hutang dan lunas tiap hari. Bisa juga ditampilkan data tiap bulan untuk melihat grafik transaksi kita.

Tabel Pesan Mitra yang menampilkan pesan masuk, pesan keluar, pesan komplain baik via sms maupun via ym. Dilengkapi dengan menu kirim ulang, jadikan terkirim, proses ulang, balas komplain dll.

Tabel Pesan Terminal yang menampilkan semua pesan yang masuk di terminal. Bisa dicari berdasarkan tanggal maupun nama terminalnya.

Menu Broadcast Pesan adalah tool untuk mengirim pesan / info masal ke nomor hp mitra yang kita pilih. Juga dapat diseting Center/Sender mana yang akan mengirim pesan tsb.

Tabel Setting Server adalah tempat setting server kita yang berisi : nama server, alamat, nomor hp admin/ owner, Selisih harga tiap level, minimal transfer, auto gagal server, balas otomatis komplain, forward komplai, maximal up harga dll.

Tabel Setting Keyword adalah tabel yang memungkinkan kita untuk merubah keyword transaksi sesuka kita. Bisa huruf dan bisa angka. Pemisah format transaksi bisa dengan tanda titik maupun spasi.

Tabel Setting Replay adalah tabel yang berisi semua format balasan ke mitra. Format balasan dapat kita edit sesuai selera.

Tabel Data Prefix Area yang berisi 4 digit prefix kartu untuk mendeteksi nomor tujuan yang diisi. Dan juga prefix semua provider yang bisa kita inputkan mulai 4 digit s/d 8 digit. Sehingga kita mudah untuk mengelompokan nomor – nomor tersebut sesuai kelompok kartu yang telah kita buat tadi. Setting ini sangat penting karena adanya pemberlakuan area cluster. Setidaknya kita dapat mengurangi transaksi outer region.


Tabel Setting Terminal berfungsi untuk mengatur comm, speed, dan filter pesan pada tiap-tiap terminal. Terdapat setting auto on yang fungsinya jika kita pilih maka terminal juga akan dipanggil saat kita menjalankan Admin pertama kali.

Terminal Center adalah terminal yang berfungsi menerima semua pesan transaksi dari mitra. Bisa juga merangkap sebagai Sender untuk meminimalis device yang kita pasang. Fitur tambahan yaitu terdapat menu kirim pesan manual, cek pulsa, maximal kirim pesan, prefix nomor yang dikirim, setting waktu pesan kadaluarsa dan setting replay ke nomor yang bukan mitra kita.

Terminal Sender adalah terminal yang berfungsi mengirim semua pesan replay ke mitra. Fitur tambahan yaitu terdapat menu kirim pesan manual, auto cek pulsa, maximal kirim pesan, dan prefix nomor yang dikirim.

Terminal Mkios adalah terminal yang memproses semua transaksi telkomsel dengan metode dial atau ussd. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, alihkan ke terminal Mkios lainya yang dipilih jika stok habis, maximal banyak transaksi dan kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Otomatis melapor jika stok akan habis.

Terminal Sev adalah terminal yang memproses semua transaksi indosat dengan metode keypad atau STK. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, alihkan ke terminal Sev lainya yang dipilih jika stok habis, maximal banyak transaksi dan kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Terdapat juga setting waktu tunggu setelah transaksi diproses. Otomatis melapor jika stok akan habis.

Terminal Dompul adalah terminal yang memproses semua transaksi dompet xl dengan metode dial atau ussd maupun keypad tergantung format parsing. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, alihkan ke terminal Dompul lainya yang dipilih jika stok habis, maximal banyak transaksi dan kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Otomatis melapor jika stok akan habis.

Terminal Multi adalah terminal yang memproses semua transaksi host to host via sms. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, kirim ulang transaksi pending lama yang dapat kita set waktunya, maximal banyak transaksi dan kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Otomatis melapor jika saldo akan habis dan kirim sms manual.

Terminal Cdma adalah terminal yang memproses semua transaksi flexi atau cdma lainya dengan metode dial atau sms tergantung setting. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, alihkan ke terminal Cdma lainya yang dipilih jika saldo habis, kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Otomatis melapor jika stok akan habis. Setting lama dial dll. Untuk sementara hanya suport usb modem venus.

Terminal Three adalah terminal yang memproses semua transaksi Three dengan metode dial atau ussd. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, alihkan ke terminal Three lainya yang dipilih jika stok habis, maximal banyak transaksi dan kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Otomatis melapor jika stok akan habis.

Terminal Axis adalah terminal yang memproses semua transaksi Axis dengan metode dial atau ussd. Fitur yang ada : auto cek stok, cek pulsa, bantu sender kirim pesan dengan prefix number, alihkan ke terminal Axis lainya yang dipilih jika stok habis, maximal banyak transaksi dan kecepatan transaksi yang dapat kita seting full, midle dan low speed. Otomatis melapor jika stok akan habis.

Terminal YmCenterSender adalah terminal yang berfungsi menerima / mengirim semua pesan transaksi dari / ke mitra via YmId. Fitur tambahan yaitu terdapat menu kirim pesan manual, auto dial up, auto login, dan auto replay konfirmasi bahwa pesan telah diterima.
Terdapat juga fitur auto ping yang berfungsi agar tidak dianggap “tanpa aktifitas” oleh yahoo.

Terminal YM adalah terminal yang memproses semua transaksi host to host via ym. Fitur yang ada : auto cek saldo, kirim ulang transaksi pending lama yang dapat kita set waktunya, auto dial up, auto login , dan Otomatis melapor jika saldo akan habis.

Terminal YMCS adalah terminal yang melayani komplain mitra via ym.

Terminal Processor adalah terminal inti yang memproses semua transaksi. Selain itu juga berfungsi memotong saldo mitra yang transaksinya telah sukses sehingga tidak ada lagi kesalahan pemotongan saldo mitra yang sebelumnya dilakukan oleh masing-masng terminal. Fiturnya yaitu : Pengaktifan prefix number  backup data mitra sesuai waktu yang ditentukan, melaporkan trx pending lama sesuai waktu yang ditentukan untuk melakukan remote trx, mengirim pesan iklan ke hp pembeli sukses dengan filter nama mitra, spam pesan yang sama dalam beberapa menit, setting transaksi tanpa pin/ abaikan pin yang salah, kenakan biaya jika bukan isi pulsa sesuai seting dll.

Terminal WinsDB adalah terminal yang berfungsi untuk melakukan backup, restore dan mengosongkan tabel yang kita pilih pada database kita. Sehingga program tidak terlalu berat jika database telah banyak.

*) Semua terminal suport hp c55, m55, modem wavecom dam modem siemens mc389. untuk device lainya silahkan dicoba.